Senin, 15 Oktober 2012


 PENEGAK HUKUM “
-Diragukan karna ketidak adilan-
{ Waniii.. Piroo?? }

Sebelum membahas tentang judul yang saya ambil dalam artikel ini, kita ketahui dulu arti dari hukum, Hukum adalah sekumpulan peraturan-peraturan yang berisi perintah dan larangan yang dibuat oleh pihak yang berwenang.dimana jika dilanggar akan mendapat suatu hukuman ataupun sanksi, hukum berfungsi untuk mengatur masyarakat dalam suatu negara agar tercipta ketertiban
Ngomong-ngomong tentang hukum, Maka tidak lepas dari  penegak hukum dan kasus-kasus dalam hukum. Saat ini masyarakat Indonesia mulai meragukan para penegak hukum di negeri ini, hal ini terjadi karna ketidak adilan penegak hukum dalam menyelesaikan kasus-kasus dalam negeri ini, Hmmm,,.. Memang sangat ironis jika penegak hukum yang seharusnya menegakkan keadilan agar tercipta masyarakat  yang tertib ini malah bertindak tidak adil. Seperti kasus seorang yang mencuri ayam, Dimana ayam saja harganya tidak mencapai 50rb. Dihukum dengan kurungan penjara 1 tahun, sedangkan para DPRD yang notabennya seharusnya menjadi wakil anspirasi rakyat, eeehhhhhhh.. kug malah korupsi menggerogoti uang rakyat, haduduhh.. dan ajaib bin uniknya lagi yaitu hukuman bagi meraka kug ya enak sekali, sama-sama dipenjara sih, tapi bedanya  penjara para koruptor ini berfasilitas mewah dan bisa keluar masuk penjara, hukumanya ringan pula, bahkan ada yang dibebaskan stlah bbrpa bln saja dipenjara .
Saatnya saya bilang WOOW untuk masalah diatas, :D haha.. lucu tapi bikin gregetan, bukannya siapapun yang bersalah harus dihukum sepatutnya?? Lha kalau kayak gini ya sudah tidak patut lagi. Coba simak lagu ciptaan Bonang Paputungan yang berjudul andai aku jadi gayus.  Berikut sedikit kutipan lirik dari lagu tersebut.

lucunya dinegeri ini
hukuman bisa dibeli
kita orang yang lemah
pasrah akan keadaan.

Lirik lagu dari Bonang Paputungan itu merupakan salah satu bentuk kekecewaan masyarakat indonesia terhadap penegak hukum di Indonesia yang berbentuk sindiran kepda para penegak hukum yang sudah tidak adil lagi, Yang miskin merana yang kaya merona :P , hukum dinegeri ini memang seolah bisa dibeli dengan harta.
masalah hukum ini terjadi karna ketidak konsistentenannya para penegak hukum. Jadi pantas jika masyarakat mulai meragukan para penegak hukum di Indonesia ini, keraguan masyarakat pada Penegak hukum ini tentu menjadi masalah kebangasaan.
Oleh karna itu masalah hukum di Indonesia ini harus diatasi, Masalah ini bisa diatasi kalau para aparat penegak hukum taat terhadap hukum dan berpegang pada nilai-nilai moral serta etika yang berlaku di masyarakat.

2 komentar:

  1. terinspirasi tekan lague gayus ta za??

    mene-mene nek iso terispirasi tekan laguku ae y?
    haha... :D

    BalasHapus